Divisi Marketing

Fitri

Regina

Rumi



Jenis Usaha Jasa Konstruksi

SKT MIGAS dihapuskan, semua penunjang Migas WAJIB PUNYA SKUP

SKT MIGAS dihapuskan, semua penunjang Migas WAJIB PUNYA SKUP

Mau tau cara dapat SKUP Migas dengan scoring yang memuaskan ? cekidot disini .... !!

 

Ini benar..! Selasa, 06 Maret 2018 pagi telah di umumkan melalui siaran pers tentang pencabutan beberapa izin / sertifikasi / surat-surat keterangan Migas, salah satunya adalah Surat Keterangan Terdaftar Migas (SKT MIGAS).

 

Pertanyaannya adalah apa alasan pencabutan dari SKT Migas ini ? yaitu untuk penataan puluhan regulasi dan perizinan yang dinilai tumpang tindih dan sudah tidak relevan lagi. Sampai saat ini sudah 90 regulasi dan 96 sertifikasi / rekomendasi / perizinan di sektor ESDM yang dihapuskan.

 

Seperti yang telah saya informasikan sejak bulan Januari 2018 melalui video #1menitpahamizinusaha yang saya sebarkan ke beberapa sosmed saya seperti Facebook, IG, Linkedin, para perusahaan penunjang Migas harus bersiap mendaftarkan bidang usahanya ke Ditjen Migas agar diakui secara formal kompetensi bidang usahanya hingga diterbitkannya SKUP Migas - Surat Kemampuan Usaha Penunjang Migas.

 

SKUP Migas  merupakan hasil dari verifikasi & evaluasi kemampuan suatu perusahaan yang dinilai dari Tingkat Kemampuan Dalam Negeri Perusahaan. Bagaimana cara penilaiannya ? semua dilihat dari dokumen legalitas dan administrasi perusahaan serta teknis pekerjaan sesuai bidang badan usaha. Hal ini tentunya harus sesuai pula dengan kriteria persyaratan SKUP Migas. 

 

Selama ini, perusahaan penunjang Migas hanya cukup terdaftar saja di Ditjen Migas sesuai bidang usaha yang dijalani atau yang dibutuhkan guna mengikuti tender-tender pemerintahan maupun swasta. Bidangnya bisa umum ataupun khusus.  Sekarang, hanya bidang-bidang tertentu saja yang dapat diverifikasi dan di evaluasi agar bisa mendapatkan penilaian kemampuan usaha hingga diterbitkannya SKUP Migas. Penilaiannya pun jauh lebih berbobot dibandingkan penilaian dan verifikasi SKT MIGAS. Untuk hal ini, tentunya anda membutuhkan ahlinya guna membantu seluruh legalitas dan persyaratan agar memenuhi kriteria pencapaian scoring SKUP Migas yang memuaskan.

 

Dibawah ini kami sampaikan bidang-bidang usaha apa saja yang dapat mengajukan pengeluaran SKUP Migas.

 

Klasifikasi Usaha Jasa Penunjang Migas 

 

NO KLASIFIKASI

SUB KLASIFIKASI                               

1 USAHA JASA KONSTRUKSI MIGAS

a. Usaha Jasa Konsultansi Konstruksi

b. Usaha Jasa Konstruksi

c. Usaha Jasa KonstruksiTerintegrasi

2 USAHA JASA NON-KONSTRUKSI

a. Jasa Geologi dan Geofisika;

b. Jasa Pemboran;

c. Jasa Inspeksi Teknis dan Pengujian Teknis;

d. Jasa Pekerjaan Paska Operasi;

e. Jasa Penelitian dan Pengembangan;

f. Jasa Pengolahan Limbah;

g. Jasa Penyewaan Pengangkutan; dan

h. Jasa Pengoperasian dan Pemeliharaan.

3  INDUSTRI MATERIAL  -
4  INDUSTRI PERALATAN  -

 

Nah, dari bidang-bidang tersebut sesuaikan dengan bidang pekerjaan yang anda jalankan, tentunya ada beberapa kriteria penilaian bagaimana kemampuan perusahaan atas bidang pekerjaan yang dijalaninya dilihat dari aspek legalitasnya, tenaga ahli, peralatan, standar mutu produk, pengalaman perusahaan dll.

 

Hal ini dapat kami informasikan secara detail melalui konsultasi langsung tentang persyaratan administrasi dan teknisnya, sehingga anda mendapatkan pelayanan penuh dari kami serta pengelolaan teknis dokumen serta administrasi agar mendapatkan scoring atau bintang yang memuaskan untuk SKUP anda, hingga LAYAK IKUT TENDER dan menjalankan proyek dengan leluasa.

 

Konsultasi penuh dan memuaskan, silakan hubungi langsung ke Marketing Specialist kami di 021-4759234, atau hubungi saya langsung.

 

Have a GREAT DAY yes

Sarah Maryatie

0813-8000-1718